Wisuda Tahap III Unkhair Ternate Luluskan 697 Sarjana

Wisudawan/wisudawati lulusan terbaik saat foto bersama orang tua pada Kamis (21/12/2023). Foto: Unkhair.ac.id


LPM Aspirasi -- Universitas Khairun (Unkhair) Ternate gelar wisuda periode ke III, tahun akademik 2022-2023, pada Kamis (21/12/2023) di Aula Banau, Kampus I Unkhair, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara.

Sebanyak 697 orang diwisudakan. Para sarjana ini terdiri dari 8 Fakultas. Fakultas Hukum meluluskan 59 sarjana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 139, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 162, Fakultas Pertanian 82.

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebanyak 33, Fakultas Ilmu Budaya sebanyak 80, Fakultas Teknik sebanyak 106, Fakultas Kedokteran sebanyak 3, dan program paska sarjana sebanyak 33 sarjana.

Ada 77 peserta lulus dengan predikat pujian. Lulusan terbaik periode ini diraih Humaira Dj Abdullah program studi pendidikan Bahasa Inggris FKIP dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,97, lama masa studi tiga tahun.

Drs. Hadi Tuasamu, dari program studi Manajemen Pascasarjana, IPK 4,00, masa studi 1 tahun 10 bulan.

Selanjutnya, M. Ikbal Tarima, program studi Akuntansi FEB, dengan IPK 3,94, masa studi 3 tahun 2 bulan, dan Wa Ode Risnawati, program studi Pendidikan Biologi FKIP, IPK 3,89 lama studi 3 tahun 3 bulan.

M. Ridha Ajam, Rektor Universitas Khirun mengatakan wisuda kali ini selain sebagai bentuk seremonial kelulusan bagi mahasiswa pada tingkat diploma tiga, strata satu maupun strata dua, juga merupakan bentuk refleksi perjalanan Universitas Khairun selama satu tahun terakhir. 

“Tercatat selama satu tahun terakhir Universitas Khairun telah menjalin kurang lebih 38 kerja sama dengan berbagai pihak yang meliputi, kolaborasi program, pendampingan, pembantuan, maupun kerja sosial,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada para alumni agar selalu menjaga relevansi pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. 

Selain itu, dalam sambutan itu, rektor menyampaikan sejumlah prestasi mahasiswa yang berhasil diraih pada tahun 2023. 

“Diantaranya 1 mahasiswa berprestasi tingkat regional, 143 mahasiswa berpestasi tingkat nasional, dan 2 mahasiswa berprestasi tingkat internasional,” tutupnya.

Pelaksanaan wisuda kali ini dirangkai bersamaan dengan pengukuhan guru besar, Prof Dr.Eng. Mustamin, ST., MT.,  Sebagai guru besar bidang Arsitektur Lingkungan. Dengan pengukuhan ini, maka Prof. Mustamin merupakan guru besar ke 10 yang di miliki oleh Universitas Khairun Ternate.

Reporter: Musdalifah M. Rahmat
Editor: Susi H Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama