Unkhair Gelar Wisuda, Rektor: Bukti Kerja Keras Mahasiswa dan Doa Orang Terdekat

Unkhair Gelar Wisuda tahap I di Aula Banau,  Kampus I, Kelurahan Akehuda, Kota Ternate, (26/3/2022) foto: Humas Unkhair


LPM Aspirasi -- Sebanyak 683 mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate mengikuti wisuda tahap I 2022 pada Sabtu (26/3) di Aula Banau, Kampus I, Kelurahan Akehuda, Kota Ternate, Maluku Utara.

Para wisudawan terdiri dari 8 fakultas,  diantaranya Fakultas Hukum sebanyak 38 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 87, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 203, Fakultas Pertanian 61, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 60 mahasiswa.

Dari Fakultas Imu Budaya sebanyak 48 mahasiswa, Fakultas Teknik ada 135 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 30 mahasiswa, dan 30 mahasiswa dari Program Pascasarjana.

M. Ridha Ajam, Rektor Unkhair berkata, Ada 44 program strata satu (S1) dan 10 mahasiswa program strata dua (S2) yang lulus dengan predikat pujian, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,50.

 "Ada dua lulusan terbaik, yang pertama Intan Fitriani Azzahra, dari Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,98 yang menyelesaikan studinya selama tiga tahun lima bulan, Serta Khalid Syahrani Jusuf, dari Program Ilmu Hukum, Pascasarjana dengan IPK 3,93 yang menyelesaikan studinya satu tahun sebelas bulan,” ucap Ridha Ajam dalam sambutannya. 

Bagi M. Ridha, pelaksanaan wisuda kali ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi para wisudawan dan keluarga. Hal itu karena mencapai suatu jenjang akademik di perguruan tinggi. 

"Serta bagi para wisudawan, ini buah kerja keras dan doa yang tulus dari para keluarga terdekat yang telah membuat kalian sampai berada pada titik ini, dikukuhkan sebagai seorang sarjana dan Magister."

Foto bersama Ayah (alm) M. Iksan Umar (Di tengah) bersama wisudawan Unkhair (26/3/2022) foto: Humas Unkhair

M. Ridha juga berharap para wisudawan yang telah menjadi alumni ini, dapat mengambil peran bersama membesarkan universitas Khairun, dan yang terpenting akan memulai proses pengabdian kepada masyarakat dengan membawa nama baik almamater. 

“Setelah ini kalian membawa serta ilmu pengetahuan, keterampilan, krakter sebagai ilmuan, baik ahli madia sarjana, sarjana kedokteran, maupun magister yang merupakan modal sekaligus amanat Universitas Khairun, orang tua dan masyarakat,” tandas M. Ridha.

Ia berpesan untuk tetap menjaga nama baik, serta menjadi insan yang menghadirkan senyum bahagia pada orang tua, menjadi kebanggaan almamater, serta menyebar manfaat bagi masyarakat luas. 

Dalama sambutan itu pula, Rektor Universitas Khairun menyampaikan akan ada program studi baru.

“Program studi yang sedang diusulkan dan menunggu proses di kementrian adalah Program S1 teknik Industri, program S2 pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Program S2 Linguistik, Program S2 IPA, dan Program Doktor Ilmu Hukum."

Dalam prosesi pengambilan ijazah, (alm) M. Iksan Umar, mahasiswa program studi Ilmu Kelautan, Fakutas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang meninggal setelah mendaftar wisuda, diwakili oleh ayahnya.


Reporter: Darman Lasaidi

Editor: Susi H Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama