Pameran Sastra dan Panggung Seni Mahasiswa Sastra Inggris Unkhair

Penyerahan hadiah pemenang lomba melukis, puisi dan cerpen, (31/3/2022) Foto: Darman Lasaidi/LPM Aspirasi.


LPM Aspirasi -- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya menggelar pameran sastra dan panggung seni pada Kamis (31/3/2022) kemarin di halaman Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara.

Kegiatan bertajuk "English Literature in A Frame of Creatifiy [Sastra Inggris dalam Bingkai Kreatif]" itu, memamerkan lukisan, puisi, dan cerpen karya mahasiswa Sastra Inggris. Selain itu, ada penampilan musik, dan musikalisasi puisi dari berbagai komunitas.

Jhuan Pangestu, Ketua Panitia mengatakan banyak mahasiswa yang pada dasarnya memiliki potensi dan bakat dalam hal kreativitas, akan tetapi belum ada wadah yang cocok bagi mereka untuk menunjukkan hal tersebut.

"Lantas bagaimana bisa mereka berkembang dengan menutupi potensi dan bakat mereka?" ungkapnya.

Itulah mengapa, Jhuan beserta segenap tim panitia mengadakan acara ini untuk membantu menyediakan tempat untuk mereka bisa menunjukkan bakat dan kemampuan dengan bebas.

"Kegiatan ini sebagai program himpunan yang berupaya memberikan ruang kreativitas mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan," ujar Gilbert Bosoa, Ketua Umum HMJ Satra Ingris saat memberikan sambutan.

Persembahan tarian dari panitia pelaksana, (31/3/2022) Foto: Darman Lasaidi/LPM Aspirasi.


Kegiatan ini, kata Gilbert, dilakukan dengan tujuan sebagai wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa, juga tempat menyalurkan bakat dan minat dari teman-teman.

Gilbert juga berharap agar kegiatan macam ini terus ada tiap tahunya. Karena dengan begini mahasiawa, khususnya Sastra Inggris bisa mengeluarkan kemampuannya dalam membuat karya seni.

"Semoga dengan kegiatan ini, teman-teman bisa terus berkarya dan dapat melahirkan karya-karya seni, baik itu lukisan maupun karya sastra lainnya,” tandasnya.

Sementara Arlinah, Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Ilmu Budaya bilang kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam mengelola lembaga untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Arlinah juga berujar kalau kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat menarik, dan beguna bagi mahasiswa dalam meningkatkan kemampuannya.

“Saya mengapresiasi kegiatan Pameran Sastra dan Panggung Seni ini. Semoga bisa menjadi contoh bagi himpunan mahasiswa lain di FIB,” terang dosen Antropologi itu.


Reporter: Nurdafni K. Hamisi

Editor: Darman Lasaidi



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama