Ormawa Expo, Produk dan Karya Mahasiswa Unkhair Dipamerkan

 

Rektor Universitas Khairun Berkunjung ke Stan-Stan Mahasiswa

LPM Aspirasi -- Universitas Khairun (Unkhair) Ternate memamerkan produk dan karya mereka dalam kegiatan Ormawa Expo dan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Nasional Unkhair tahun 2021. Acara itu sendiri berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis [29-30/12/2021] dan mengambil tempat di pelataran Gedung Rektorat, kampus II Unkhair, Kelurahan Gambesi, Kota Ternate.

Pada hari pertama, para mahasiswa menjajalkan produk hasil penelitian dan karya mereka, mulai dari produk makanan ringan, minum, serta pakaian dengan berbagai bahan olahan. Hebatnya, beberapa produk olahan makanan ringan dan minuman itu telah memiliki izin untuk diedarkan, dan masuk di berbagai swalayan maupun supermarket di Kota Ternate.

Ada juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotik dari Fakultas Teknik yang menampilkan hasil rakitan robot mereka. Karya itu pernah dilombakan pada kompetisi robot tingkat nasional. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Syawal Abdulajid berterima kasih  kepada semua pihak yang telah bekerjasama sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.  Terutama kepada para mahasiswa yang telah ikut serta dalam kegiatan ini.

"Saya berharap agar mahasiswa lainnya terus berprestasi baik akademik maupun non akademik agar dapat mengasah kemampuan selama duduk di bangku kuliah," ujar Syawal dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Khairun, M. Ridha Ajam mengatakan ditingkat regional Universitas Khairun masih sangat baik dalam hal prestasi mahasiswa.

Namun, dia meminta agar mahasiswa  tidak terlena dengan keberhasilan tingkat regional, melainkan terus berprestasi dengan meningkatkan kemampuan dan mengasah terus bakat yang dimiliki. 

"Saya merasa bangga, biarpun fasilitas di Unkhair masih sederhana, mahasiswa masih ada yang menyumbangkan prestasi baik tingkat regional maupun nasional."

Demi mendukung kegiatan kemahasiswaan, Ridha Ajam meminta para Dekan untuk melakukan revisi anggaran supaya dapat mendukung kegiatan mahasiswa dan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka  sehingga dapat meningkatkan indikator kerja utama Universitas Khairun.

Pelaksanaan hari kedua Ormawa Expo dan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Nasional Unkhair Ternate tahun 2021, pihak Universitas mengumumkan serta memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi baik tingkat Universitas, daerah, maupun tingkat nasional selama tahun ini.

Acara itu juga dimeriahkan dengan berbagai pentas yang ditampilkan. Mulai dari musik dangdut dan pop oleh mahasiswa yang menjuarai pekan seni tahun 2021, penampilan musikalisasi puisi, serta tarian daerah dari berbagai UKM Universitas Khairun Ternate.


Editor: Susi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama