Mahasiswa Unkhair yang Berprestasi Diapresiasi

Foto Mahasiswa Berprestasi Bersama Rektor Universitas Khairun Ternate
Sumber foto: unkhair.ac.id


LPM Aspirasi -- Mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate yang berprestasi baik akademik maupun non akademik mendapatkan apresiasi dari Unkhair. mereka merupakan mahasiswa yang telah menorehkan prestasi ditingkat regional maupun nasional

Apresiasi itu diberikan langsung oleh Rektor, Dr. M. Ridha Ajam pada hari kedua pelaksanaan kegiatan Ormawa Expo dan Apresiasi Mahasiswa Prestasi Universitas Khairun pada, Kamis [30/12/2021] di pelataran Gedung Rektorat Unkhair Ternate.

Dalam sambutanya, M. Ridha Ajam mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh dan berterima kasih karena telah mencatatkan nama Unkhair di kanca regional maupun nasional.

Raihan prestasi mahasiswa di tingkat regional, nasional, hingga internasional juga mendapat pujian dari berbagai kalangan, termaksud Pemerintah Provinsi dan Perbankan.  

"Universitas akan mengalokasikan anggaran untuk berbagai macam kegiatan kemahasiswaan, ini dilakukan agar dapat mendorong lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi," ujar Rektor, Ridha Ajam.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Syawal Abdulajid mengatakan dengan kegiatan Ormawa Expo ini, mahasiswa berprestasi di tingkat nasional maupun regional di apresiasi, serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa mahasiswa Unkhair juga mempunyai Prestasi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Ristek Dikti maupun lembaga lainnya.

Sepanjang tahun 2021 ada 62 Mahasiswa yang menorehkan prestasi. Meningkat dari tahun sebelumnya. sebanyak 47 mahasiswa mendapatkan prestasi tingkat nasional maupun regional tahun 2020 lalu.

Organisasi kemahasiswaan juga mendapatkan penghargaan. Hal itu karena telah tampil dengan berbagai produk dan karya dari yang dihasilkan sepanjang Januari hingga Desember 2021.

Selain mahasiswa berprestasi, ungkapan terima kasih disampaikan Ridha Ajam kepada para dosen atas bimbingan dan pendampingan sehingga mahasiswa mendapatkan prestasi.

Untuk diketahui, dalam lomba Ormawa Expo kali ini, Juara satu diraih oleh organisasi kemahasiswaan  program studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik. Juara kedua diraih program studi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian. Sementara Juara ketiga diraih organisasi kemahasiswaan wirausaha, serta juara harapan I diraih oleh program studi Agribisnis, Fakultas Pertanian.

Pada penutupan kegiatan, UKM Seni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Kedokteran menampilkan berbagai tarian. Ada juga persembahan lagu oleh mahasiswa yang menjuarai lomba seni dan bakat dilingkungan Universitas.


Editor: Susi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama