Unkhair Gelar Wisuda Tatap Muka untuk Periode Tahun Lalu




lpmkultura.com -- Universitas Khairun (Unkhair) kembali menggelar acara wisuda secara tatap muka atau luar jaringan di Aula Banau Kampus I Unkhair, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pengukuhan peserta wisuda ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Kamis-Sabtu, 28-30 Januari 2021 dengan protokol COVID-19.


Peserta yang ikut prosesi wisuda pada kali ini merupakan mahasiswa yang tidak ikut proses wisuda pada periode Maret dan September tahun lalu karena terkendala merebaknya COVID-19. Walau begitu, sebahagian mahasiswa yang lain pada periode itu ikut wisuda secara online.


Ada 1.365 mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda kali ini. Mereka terdiri dari Fakultas Hukum  [52 orang], Fakultas Ekonomi dan Bisnis [276 orang], Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan [507 orang], Fakultas Pertanian [100 orang], Fakultas Perikanan dan Kelautan [54 orang], Fakultas Ilmu Budaya [56 orang], Fakultas Teknik [191 orang], Fakultas Kedokteran [6 orang]  dan Program Pascasarjana [85 orang]. 


Pada Kamis (28/1/2021) kemarin, tiga Fakultas yang lebih dulu ikut wisuda yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan bisnis, dan Fakultas Kedokteran. Sementara Jumat (29/1/2021) hari ini, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. 


Pada hari terakhir Sabtu (30/1/2021) besok, peserta wisudanya dari Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik, Pascasarjana, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi MIPA serta pengukuhan Pendidikan Profesi Guru.


Dari jumlah 1.365 orang terdapat 128 mahasiswa Program Strata satu (S1) dan 29 mahasiswa Program Starata dua (S2) yang lulus dengan predikat pujian  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,50. 


Wisudawan/wisudawati dengan lulusan terbaik yakni Nurlaila Kadarwati Papuluwa, dari Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, dengan IPK  3,96, lama Studi tiga tahun sebelas bulan.


Rektor Unkhair Husen Alting menyampaikan rasa terima kasih  kepada orang tua wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan  pendidikan putra putrinya pada Universitas Khairun.


"Kami berharap pasca postudent ini, anda dapat mengambil peran untuk membesarkan nama baik Universitas Khairun, melalui proses pengabdian di masyarakat dengan membawa nama baik almamater Unkhair Ternate," terang Husen Alting, rektor Unkhair dua periode itu pada Kamis (28/1/2021) kemarin.


Husen juga menyampaikan bahwa agar peserta wisuda mematuhi protokol kesehatan yang berlaku; menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.


Dia ingatkan agar protokol kesehatan tidak saja dipatuhi saat proses wisuda, namun juga diterapkan di rumah. Rektor yang kini sebentar lagi menyudahi masa jabatannya itu juga meminta agar orang tua tidak ikut serta ke areal kampus menyaksikan proses wisuda karena rentan.


Ia berpesan agar seluruh wisudawan dan wisudawati setelah prosesi wisuda ini untuk tidak menggelar acara yang berlebihan.


"Jika ditemukan wisudawan dan wisudawati melanggar protokol kesehatan pihak Universitas akan mengambil tindakan tegas dengan membatalkan gelar sarjana yang diperoleh," terangnya.


Reporter: Darman

Editor: Ajun

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama