HME Unkhair Ternate Galang Donasi untuk Korban Kebakaran Pasar Buli

Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) menggalang donasi dan aksi solidaritas, di depan Mesjid Al-munawar, Kota Ternate, Pada (25/3/2024). Foto:


LPM Aspirasi--Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Universitas Khairun Ternate menggalang donasi dan aksi solidaritas untuk korban kebakaran pasar Buli, Halmahera Timur Pada (25/3/2024) di depan Mesjid Al-munawar, Kota Ternate. 

Aksi ini di mulai sekira pukul 15.00 WIT. Massa berjalan dari Pasar Barito hingga ke depan Masjid Al-Munawar. Mereka  membawa berbagai atribut aksi dan juga wadah menampung sumbangan dari warga Ternate.

Sadri Latawan, ketua umum HME mengatakan aksi ini bentuk solidaritas kemanusiaan. Kami menggalang dana untuk korban kebakaran. Sehingga mengharapkan  partisipasi dari warga untuk masyarakat Buli yang jadi korban kebakaran pekan lalu. 

"Penggalangan ini untuk saudara-saudara  yang terdampak dari musibah kebakaran, semoga ini dapat mengurangi beban warga,” ucap Sadri.

Kata dia, sumbangan dari masyarakat dalam bentuk apapun sangat dibutuhkan dan akan sangat membantu masyarakat Buli.

Syahrullah, koordinator aksi bilang hasil data dan beberapa informasi yang di dapat ada sekitar ratusan ruko dan beberapa rumah yang terdampak kebakaran.

"Dari hasil informasi yang kami dapatkan ada sekitar 100 kios permanen, 10 ruko dan 20 unit rumah warga yang terdampak dari musibah kebakaran tersebut,” pungkasnya.

Kebakaran Pasar Buli di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, terjadi pada Jumat (22/3/2024). Belum ada keterangan pasti terkait penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai dua miliar rupiah.


Reporter: Sukriyanto Safar

Editor: Susi H. Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama