Sejumlah Mahasiswa Unkhair Ikut Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat Universitas

Wakil Rektor III saat menyampaikan sambutan di Aula Babullah pada Selasa (6/6/2023). Foto: Kehumasan Unkhair.


LPM Aspirasi -- Sejumlah mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2023. Kegiatan tingkat universitas ini mulai digelar pada Selasa (6/6/2023) di Aula Babullah, Gedung Rektorat, Gambesi, Ternate Selatan. Sebanyak 13 tim dari delapan fakultas lingkungan Unkhair turut berpartisipasi.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Abdulkadir Kamaluddin mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah menyempatkan waktunya dalam kegiatan Kompetisi itu. Dia juga berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan debat.

“Dalam kompetisi ini para pemenang akan dibina kembali guna mempersiapkan diri pada lomba yang sama tingkat wilayah maupun tingkat nasional,” ungkapnya saat beri sambutan.

Kata dia, pemenang pertama hingga ke tiga akan mendapatkan bimbingan khusus. Rencananya dosen bidang ilmu masing-masing yang akan jadi mentor. 

Peserta lomba saat melakukan briefing dengan panitia pelaksana. Foto: Kehumas Unkhair.


“Bukan berarti pemenang pertama bisa mengikuti perlombaan pada tingkat wilayah maupun nasional jika saat pembinaan tidak mendapatkan rekomendasi dari dosen pembina”, tutur Abdulkadir Kamaludin.

Para juara, menurut Abdulkadir akan dibentuk beberapa tim. Mereka nantinya berkolaborasi antar bidang ilmu masing-masing. Tujuannya untuk mendapatkan tim yang lengkap dan bisa berkompetisi di ajang nasional. 

Kompetisi sebelumnya, lomba bidang studi IPA Biologi tingkat nasional, Unkhair diwakili mahasiswa Fakultas Kedokteran. Hal ini menunjukan kompetisi tidak lagi melihat latar belakang program studi mahasiswa peserta lomba. Dengan demikian kompetisi akan semakin terbuka untuk semua mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan Universitas Khairun.

“Saya berharap para peserta dapat berkompetisi dengan baik. Nantinya dapat membawa nama baik Universitas, orang tua maupun pribadi masing-masing,” tutupnya.


Sumber: Humas Unkhair

Editor: Susi H Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama