Unkhair Sambut Kontingen Peksiminas dan Debat Hukum Nasional FK2H 2022

Penyambutan peserta lomba di Aula Nuku, Gedung Rektorat, Kampus II Gambesi, Ternate Selatan. Foto: Rajuan Jumat/ LPM Aspirasi


LPM Aspirasi-- Tim Kontingen Pekan Seni Mahasiswa (PEMKSIMINAS) dan Debat Konstitusi Nasional Tahun 2022 Universitas Khairun (Unkhair) disambut pihak Unkhair pada Kamis, (3/11/2022) di Aula Nuku, Gedung Rektorat, Kampus II Gambesi, Ternate Selatan. 

Dalam laporan Abdul Kadir Kamaluddin, Wakil Rektor III sekaligus Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI), peserta secara nasional terdiri dari 122 Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Indonesia, dan Unkhair mengirimkan 17 mahasiswa untuk 10 mata lomba.

Kegiatan itu digelar di lingkungan Universitas Brawijawa (UB) Malang. dilaksanakan dari tanggal 25 sampai 29 Oktober, dan menghadirkan 122 perguruan tinggi dengan mata lomba yang berbeda-beda. 

“Unkhair mengirimkan 17 mahasiswa untuk 10 mata lomba, pada Peksiminas kali ini Unkhair menduduki peringkat ke-16.  Ini merupakan hal yang membanggakan karena kita dapat berdiri bersama deretan-deretan juara nasional,” ungkapnya.

Untuk lomba Debat Hukum Nasional Forum Kajian dan Keilmuan Hukum (FK2H) Low Fest 2022 dilaksanakan secara daring.  Universitas Negeri Jember sebagai tuan rumah Debat Hukum Nasional FK2H dan Kegiatan ini dilangsungkan pada 22 sampai 23  Oktober 2022. 

“Jumlah peserta dari lomba Debat Hukum Nasional FK2H ini tidak diberitahukan karena dilakukan secara tertutup. Pada babak penyisihan Unkhair masuk ke-16 besar dan pada babak semifinal Unkhair meraih juara satu,” lanjutnya. 

M. Ridha Ajam, Rektor Unkhair, mengucapkan selamat, dan terima kasih kepada seluruh peserta dan pelatih yang sudah membawa harum nama baik Unkhair di tingkat nasional. 

“Seluruh mahasiswa Unkhair yang mengikuti lomba kali ini, tidak hanya membuat Unkhair bangga melainkan Maluku Utara juga merasa bangga, karena membawa harum almamater Unkhair,” tutur Ridha saat memberi sambutan.

Ridha Ajam juga berharap kedepannya lebih banyak mahasiswa yang ikut sertakan diri dalam PEKSIMINAS, dan mengikuti lebih banyak mata lomba.


Reporter: Nurdafni K. Hamisi

Editor: Susi H. Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama