Unkhair Ternate Gelar Wisuda Tahap II, Rektor: Wisudawan Harus Jadi Solusi di Masyarakat

M Ridha Ajam, Rektor Unkhair menyalami wisudawan/wisudawati. Rabu (31/8/2022) Foto: unkhair.ac.id


LPM Aspirasi —Sebanyak 655 mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate mengikuti wisuda tahap II tahun 2022. Acara digelar di Aula Banau Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unkhair I, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara pada Rabu, (31/08/2022).

Para wisudawan ini berasal dari Pascasarjana dan delapan fakultas yang terdiri dari program magister, sarjana dan diploma. Lulusan Fakultas Hukum sebanyak 23 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 154 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 284 mahasiswa.

Fakultas Pertanian sebanyak 34 mahasiswa, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebanyak 26 mahasiswa, Fakultas Ilmu Budaya sebanyak 43 mahasiswa, Fakultas Teknik sebanyak 70 mahasiswa, Fakultas Kedokteran sebanyak  4 mahasiswa, dan Pascasarjana meluluskan sebanyak 17 mahasiswa.

M. Ridha Ajam, Rektor Universitas Khairun menyebutkan, ada 173 orang yang mendapatkan predikat pujian. Dua orang diantaranya menjadi lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,50.

“Lulusan terbaik diraih oleh Endah Tri Widiastuti dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,95 dan menyelesaikan masa studi tiga tahun, sembilan bulan. Serta Halima Tuz Zaadiah, dari Program Magister Ilmu Hukum dengan IPK 4.00 yang menyelesaikan studinya satu tahun, tujuh bulah,” ucap Ridha Ajam.

Endah Tri Widiastuti, lulusan terbaik wisuda Unkhair tahap II 2022. Rabu (31/8) Foto: unkhair.ac.id


Rektor beri selamat atas prestasi luarbiasa yang telah dicapai mahasiswa. Ia mendoakan agar kesuksesan ini berlanjut dalam karya dan karir selanjutnya. 

“Terus lah berprestasi, harumkan nama baik keluarga, almamater, nama Maluku Utara dan bangsa Indonesia sebagai amal ibadah kepada sang pencipta,” ujarnya.

Kepada para wisudawan dan wisudawati yang lain, Ridha Ajam ucapkan selamat atas kelulusan yang dicapai. Ia berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat ketika berjuang dan berkarya ditengah-tengah masyarakat.

Pimpinan Unkhair itu yakin para wisudawan menjadi solusi atas berbagai permasalahan di masyarakat. Dan mengucapkan selamat kepada orang tua mahasiswa atas capaian anak-anak mereka.


Reporter: Susi H Bangsa

Editor: Darman Lasaidi


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama