Pengurus Baru UKM KSR Unkhair Dilantik, Ketua Terpilih: Anggota Harus Lebih Kreatif

Prosesi pelantikan pengurus baru KSR, (30/8/2022) Foto: Panitia Pelantikan


LPM Aspirasi —Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Khairun, gelar pelantikan pengurus baru, pada Selasa (30/08/2022). Pelantikan berlangsung di aula Babullah Rektorat, Universitas Khairun.

Wakil Rektor [Warek III] Bidang Kerja Sama, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Kahirun, Ketua PMI Kota Ternate, Pembina KSR Unkhair, UKM se-Unkhair, PMR, dan KSR Muhammadiyah Ternate turut hadir dalam pelantikan.

Pengurus baru mengusung tema “Menjadikan Sukarelawan yang Berjiwa Solidaritas dan Kreatif dalam Mengemban Tanggungjawab.” Harapannya, para nahkoda baru mampu menjalankan roda organisasi. Pun juga merealisasikan program kerja yang telah disusun nantinya.

Risky T. Rahim dilantik sebagai Ketua Umum UKM KSR periode 2022-2023. Dia menggantikan M. Haikal Dodinga yang menjabat ketua umum periode sebelumnya.

Risky, saat memberikan sambutan berharap pengurus baru kali ini lebih berpacu dan lebih maju dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Selain itu, harus lebih kreatif agar nanti dapat bersaing dengan KSR lainnya. 

Apalagi selama empat tahun dia berproses di KSR, organisasi mengalami pasang surut. Ia meyakini penyebabnya karena permasalahan administrasi. 

"Ketika banyak [pengurus] wisuda, anggota lain tidak melanjutkan program sehingga mandek. Belum lagi seleksi alam yang banyak ditemui dihampir semua organisasi,” ungkapnya.

Dia bilang, masa kepengurusan kali ini akan berusaha untuk memperbaiki administrasi. Ia juga mengusahakan regenerasi anggota KSR dengan perekrutan anggota baru yang lebih masif agar organisasi tetap hidup.

“Untuk seluruh teman-teman pengurus, kita harus tanamkan rasa cinta kita kepada organisasi, kalau tidak, maka pekerjaan kita tidak akan berjalan maksimal dan organisasi akan berjalan pincang,” terangnya.

Abdul Kadir Kamaluddin, Wakil Rektor III, dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa penting untuk berorganisasi. Dengan berorganisasi mahasiswa akan mengarahkan kemampuannya dan membantu pembetukan karakter mereka. 

“Kampus akan terus mendukung dengan pemberian dana agar KSR tetap berkembang,” ujarnya.

Dengan dana yang ada, Abdul Kadir berharap pengurus UKM KSR dapat  memanfaatkannya dengan baik untuk kemanusiaan dan program kerja organisasi.


Reporter: Nurdafni K. Hamisi

Editor: Susi H. Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama