UKM Leksas FIB Resmi Memiliki Pengurus Baru

Foto bersama pengurus baru UKM Leksas FIB, Kamis (25/8/2022) Foto: Ajim Umar/LPM Aspirasi

LPM Aspirasi —Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kesenian dan Karya Sastra (Leksas) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Khairun, gelar pelantikan pengurus baru. Pelantikan ini berlangsung di ruang Auditorium FIB pada Kamis (25/08/2022).

Panitian pelantikan mengusung tema “Leksas Sebagai Implementasi Semangat Berorganisasi yang Produktif, Kreatif serta kompetitif.” Harapannya agar pengurus baru dapat jalankan roda organisasi penuh semangat. Pun juga menghasilkan karya untuk kembangkan minat dan bakat mahasiswa.

Umairoh Salsabilah Ibrahim, Ketua Leksas FIB terpilih mengatakan, akan berusaha teguh dalam menjalankan agenda-agenda terkait dengan seni. Ia juga akan berusaha ciptakan marwah serta citra baik lembaga kesenian dan sastra di tingkat universitas serta pada masarakat umumnya.

“Saya pastikan Leksas bisa jadi wadah teman-teman untuk ciptakan karya seni dan sastra,” terang Umairoh.

Dia bilang sampai sejauh ini minat sastra dan seni teman-teman mahasiswa masih minim. Ada juga yang tertarik tapi tidak ada wadah. Untuk itu Leksas FIB hadir dengan upaya mengembangkan literasi sastra dan seni di fakultas ilmu budaya.

Asyudin Lamasiha, Dewan Pembina Leksas merasa bangga dengan Leksas FIB. Tapi menurut dia semestinya lebih giat belajar tentang seni dan sastra. Itu karena Leksas hadir bukan sebagai wadah permainan yang tidak ada tujuan substansial, melainkan leksas hadir untuk memanusiakan manusia.

Asyudin berharap fakultas segera beri ruang serta menyiapkan fasilitas Leksas yang kini Masi minim. Dengan begitu Leksas baru akan bekerja sama dengan pihak fakultas bila memberikan dan meningkatkan serta memperhatikan lembaga leksas kedepan nanti.

“Kami dari pihak fakultas akan menyiapkan fasilitas yang di keluhkan oleh UKM Leksas, tapi Masi dalam upaya, harapan saya kita tetap mengembangkan fakultas ilmu budaya dan juga meningkatkan potensi mahasiswa fakultas ilmu budaya melalui Leksas,” ungkap Ridwan, Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan FIB.

Ridwan akan tetap mengawal seluruh agenda yang di lakukan Leksas. Jika ada kekurangan serta persoalan lainya, maka harus saling berkomunikasi untuk menjalankan kreatif mahasiswa FIB dalam wadah ini. Warek berharap mahasiswa tidak putus asah. 

“Jangan pernah berkecil hati, leksas pasti bisa dan menunjukkan keahlian dan kemampuan para mahasiswa,” Lanjutnya.


Reporter: Ajim Umar

Editor: Darman Lasaidi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama