Gelar PAB, LPM Mantra Bangun Generasi Baru Dengan Jurnalistik

LPM Mantra saat selesai melakukan PAB di aula gedung Fakultas Ilmu Budaya Universitas Khairun Ternate 26/06/2022. Foto: Ajim Umar/LPM Aspirasi


LPM Aspirasi -- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mantra melaksanakan Perekrutan Anggota Baru bertajuk “Menulis Kreatif”, pada Sabtu-Ahad, 25-26 di ruang Aula Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Khairun.

Fadli Kayoa, Pimpinan Umum LPM Mantra berkata, pelatihan perekrutan anggota baru ini sudah dilaksanakan ketiga kali sejak lembaga pers mahasiswa berbasis di Fakultas Ilmu Budaya ini didirikan pada 2017 lalu.

Dia optimis dan merasa mahasiswa yang ikut pelatihan cukup antusias bergabung dengan pers mahasiswa.

Para peserta dibekali dengan materi dasar dalam menulis, materi itu antara lain, jurnalistik dasar, menulis feature, sejarah pers mahasiswa, cerpen, dan fotografer.

“Materi ini kami suplai agar mengembangkan serta mengasah pemahaman anggota baru dalam menulis,” tutur Fadli yang juga merupakan salah satu mahasiswa aktif FIB.

Fadli berharap melalui pelatihan ini semoga dapat menghadirkan generasi baru LPM Mantra.

“Terlebih khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya agar meningkatkan kapasitas dalam menulis, terutama untuk mendorong gerakan mahasiswa dengan instrumen menulis, tidak hanya berorasi.”

Pelatihan ini diikuti  mahasiswa dari berbagai Program Studi di Fakultas Ilmu Budaya. 

“Agenda ini akan dilaksanakan setiap tahun sebagai  basis pelestari minat dan bakat mahasiswa, juga agar tetap ada generasi penerus estafet LPM Mantra,” kata Rifaldi ketua panitia penyelenggara.


Reporter: Ajim Umar

Editor: Susi


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama