Mahasiswa Ternate Besok Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM dan Penundaan Pemilu 2024

Teknik Lapangan (Teklap) BEM Unkhair, (10/4/2022) foto: Darman Lasaidi/LPM Aspirasi


LPM Aspirasi -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate akan menggelar demonstrasi pada Senin (11/4/2022) besok. Mereka akan longmarch dari kampus ke DPRD Kota, hingga kantor Walikota Ternate, Maluku Utara.

Aksi kali ini, menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), dan wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga priode.

Asyudin La Masiha, Ketua BEM Unkhair, membenarkan akan ada aksi besok terkait isu nasional yang berkembang saat ini.

Kata dia, persoalan ini harus direspon mahasiswa. Apalagi kenaikan bahan bakar minyak sangat memberatkan masyarakat.

“Pemerintah harus punya solusi untuk menyelesaikan masalah ini, setidaknya agar tidak memberatkan masyarakat,” ujarnya pada minggu (10/4/2022)

Terkait rute, Asyudin bilang DPRD Kota dan Kantor Walikota Ternate, menjadi tujuan aksi karena, dua ini yang sangat penting, terlepas dari rute tambahan yang nanti nya tergantung berdasarkan situasi di lapangan. 

Dia berharap mahasiswa Unkhair dapat terlibat secara penuh, apalagi ini menyangkut hajat hidup dan masa depan Indonesia.

“Karena ini kita mengatasnamakan institusi, kami sangat harapkan keterlibatan lembaga serta mahasiswa Unkhair, kami juga sangat mengharapkan keterlibatan masyarakat Kota Ternate,” pungkasnya.

Asyudin yakin, sekalipun tidak dapat memastikan banyaknya masa, namun elemen ini adalah kekuatan besar untuk mewujudkan dan merealisasikan isu yang dituntut.

“Semoga perjuangan mahasiswa seluruh Indonesia menuai hasil, kita akan terus berjuang, aksi besok sekadar mengkampanyekan isu, jika tidak direalisasikan maka akan terus berlanjut,” tuturnya.


Reporter: Nurdafni K Hamisi

Editor: Darman Lasaidi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama