Pengurus LDK Babussalam Unkhair Dilantik

Pengurus baru LDK Babussalam dan Wakil Rektor III, Aula Banau, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universiatas Khairun. Ternate Rabu (23/02/2022). Foto: Nurdafni K. Hamisi/LPM Aspirasi


LPM Aspirasi-- Lembaga Dakwa Kampus (LDK) Babussalam Universitas Khairun (Unkhair) menggelar pelantikan pengurus baru periode 2022-2023 pada Rabu (23/02/2022). Pelantikan dengan tema "Revitalisasi LDK Babussalam: Ikhtiar Mewujudkan Kepemimpinan yang Visioner dan Progresif Menuju Kemaslahatan Umat di Era 5.0" dilaksanakan di Aula Banau, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Khairun (Unkhair).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Unkhair, Organisasi intra kampus se-Unkhair, serta LDK lainnya di Ternate.

Muhammad Ishak, Ketua LDK terpilih mengatakan pemberian tanggungjawab ini, harus disyukuri sebagai salah satu kenikmatan dari Allah. Tidak untuk dijadikan alat kebanggaan bagi diri sendiri.

"Karena semua datang dari Allah, maka mari sama-sama berkolaborasi untuk menjaga nama baik almamater, karena ini tanggung jawab bersama, tidak hanya LDK melainkan seluruh mahasiswa Universitas Khairun Ternate," tuturnya.

Sementara Ahmad Rynaldi, Demisioner Sekretaris Jendral dalam sambutannya mengungkapkan LDK memiliki sebuah kabinet yang disebut kabinet Layar Biru. Kabinet itu, membawa LDK Babussalam dan seluruh mahasiswa muslim di Unkhair untuk mengarungi tantangan.

Kata dia, LDK Babussalam tidak hanya berkecimpung pada bidang akademik, keagamaan atau kelembagaan, tapi kader LDK juga berprestasi dan bersaing bersama mahasiswa yang lain.

"Kami memiliki slogan sedekat sahabat, senyaman keluarga, jadi kami tidak hanya menghimpun untuk LDK Babussalam, tapi seluruh mahasiswa muslim di Universitas Khairun," ungkapnya.

Abu Rahmat Ibrahim, Pembina LDK Babussalam mengharapkan Lembaga ini menjadi rujukkan dan mampu menjadi contoh baik dari segala sisi, baik keorganisasian, administrasi, bahkan kemanusiaan.

"Hal itu karena kita kuliah untuk menjadi orang-orang yang berkualitas dari segi akhlak dan moral, bukan hanya untuk mahasiswa muslim, tapi seluruh mahasiswa di Unkhair," ungkapnya saat memberi sambutan.

Abu Rahman juga bilang LDK Babussalam harus mampu mentransformasikan ide dengan kondisi kekinian, terlebih kegiatan dakwah selalu menjadi hal yang tidak menarik, maka tugas mereka harus menjadi sebuah tumpuan transformasi.

"Dakwah kampus harus menjadi dan mampu memanfaatkan teknologi, juga LDK harus mampu menghadirkan prestasi yang lebih baik lagi," harapnya.

"Saya harap kedepannya LDK bisa lebih berprestasi, karena akan ada banyak kegiatan perlombaan," ungkap Wakil Rektor III, Abdul Kadir Kamaluddin.

Dia menjelaskan tugas dakwah bukan hanya untuk LDK Babussalam, melainkan tugas umat islam. Agar selalu dalam kebaikan dan mencegah dari yang mungkar.

"Berikut adalah tanggung jawab dan bukti cinta Allah kepada kita karena ini kita dapat mengamalkan dan mengembangkan islam khususnya di Unkhair," katanya.


Reporter: Nurdafni K. Hamisi

Editor: Susi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama