FEB Unkhair Yudisium 190 Mahasiswa untuk Wisuda Tahap I Periode 2024

 

Dekan dan para dosen FEB saat acara Yudisium di gedung FEB pada Kamis (22/2/2023) Foto: Kehumasan Unkhair.


LPM Aspirasi -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate gelar yudisium kelulusan fakultas tahun 2024 di gedung FEB, Kampus II Gambesi, Ternate Selatan. Acara digelar pada Kamis (22/2/2024).

Sebanyak 190 mahasiswa akan segera lulu tahun 2024. Melalui Surat Keputusan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Ternate dengan Nomor 1376/UN44.C2/EP/2024 Periode I Tahun 2024, para mahasiswa ini resmi dinyatakan lulus sebagai Sarjana Manajemen, Sarjana Akuntansi dan Sarjana Ilmu Ekonomi.

9 peserta yudisium dari tiga Program Studi (Prodi) tersebut di nobatkan sebagai lulusan terbaik. Prodi Manajemen 3 peserta, Akuntansi 3 peserta dan Ilmu Ekonomi 3 peserta. Rata-rata menempuh jenjang pendidikan selama 3 tahun 5 bulan.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diperoleh mahasiswa Akuntansi, Laurisya Nessya dengan 3,93, Rismi A. Dukomalamo IPK 3,90, Chichi Nurul Maryam IPK 3,89. Sementara Lulusan terbaik Prodi Manajemen atas nama Wiwin Suryani dengan IPK 3,89, Putri Annisa IPK 3,88, Nursantika Udin IPK 3,88.

Lulusan terbaik dari Prodi Ekonomi Pembangunan diraih Angun Putri Ramadan dengan IPK 3,69, Muhammad Nur Tabaika IPK 3,64 dan Rahmawati Amin IPK 3,60.

Muhsin N Bailussy, Dekan Fakultas Ekonomi mengucapkan selamat atas pencapaian prestasi yang telah di tempuh seluruh peserta yudisium kelulusan yang hadir.

Menurutnya, yudisium kelulusan merupakan pengumuman nilai akhir, dan kelulusan mahasiswa dari seluruh rangkaian proses akademik yang telah diikuti selama minimal 8 semester.

“Hari ini sejarah yang tidak akan terlupakan. Setelah melewati berbagai cobaan, akhirnya kita bisa sampai pada momentum kelulusan. Ini adalah pengingat bahwa ketika kita memiliki impian dan kerja keras, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin,” ujarnya.

Pasca wisuda mendatang, kata Muhsin, para yudisium ini akan masuk menjadi alumni yang berhimpun di dalam Ikatan Keluarga Alumni FEB Unkhair. Suka dan duka yang di rasakan pastinya menjadi kenangan indah yang tercataat dalam Sejarah selama menempuh pendidikan di Unkhair.

Dosen FEB itu juga berharap seluruh mahasiswa yang telah mengikuti yudisium bisa menjadi alumni yang betul-betul berkarakter dan amanah.

“Ingatlah sebuah prinsip, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberikan manfaat kepada yang lainnya,” tutupnya.

Sumber: Unkhair.ac.id

Editor: Susi H Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama