Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri Unkhair dan Ketentuan Registrasi Ulang Calon Mahasiswa Baru

Gedung Rektorat Universitas Khairun Ternate 


LPM Aspirasi -- Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri telah diumumkan. Sebanyak 1.370 calon mahasiswa dinyatakan lulus di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate. Pengumuman itu disampaikan secara resmi melalui laman universitas pada Kamis, (20/7/2023).

Nama-nama peserta yang lulus dapat dilihat pada lembaran pengumuman (lihat unduhan). Peserta yang telah lulus seleksi tahun 2023 diharapkan mengikuti tahapan registrasi untuk bisa mengikuti perkuliahan. berikut beberapa ketentuan yang harus dilalui.

Mengisi Biodata Online

Peserta perlu mengisi biodata secara online pada tanggal 21-27 Juli 2023 dengan batas pengisian data pada tanggal, 27 Juli 2023 Jam 23. 59 WIT. pengisian data dapat dilakukan melalui laman resmi Unkhair. Data yang diisi sesuai dengan daftar lampiran yang diminta dan upload dokumen yang diisi secara jujur dan benar.

Bagi peserta yang tidak melakukan registrasi (daftar ulang) sesuai jadwal yang ditetapkan, dianggap mengundurkan diri. Hal itu secara langsung membuat peserta kehilangan haknya sebagai calon mahasiswa Universitas Khairun.

Pemeriksaan Kesehatan

Peserta yang telah dinyatakan lulus  diwajibkan melakukan pemeriksanaan kesehatan. Universitas mengarahkan pemeriksaan di Klinik Pratama Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Kampus II Gambesi, pada tanggal 24-31 Juli 2023.

Pemeriksaan dilakukan tiap jam kerja. Namun sebelum melakukan pemeriksaan, peserta harus terlebih dahulu mengisi data diri, klik di sini. jadwal pemeriksanaan kesehatan tiap fakultas, akan ditentukan oleh Tim Kesehatan Universitas Khairun.

Biaya pemeriksanaan kesehatan ditanggung masing-masing peserta. Pembayaran pemeriksaan kesehatan melalui bank dan dapat dilakukan berdasarkan e-billing yang telah diperoleh melalui laman UKT Unkhair dari akun masing-masing peserta.

Bagi peserta Fakultas Kedokteran yang dinyatakan tidak lulus pada pemeriksaan kesehatan, disarankan untuk memilih program studi selain Fakultas Kedokteran. Apabila peserta tersebut tidak berkenaan memilih program studi selain Fakultas Kedokteran, maka dianggap mengundurkan diri dan kehilangan haknya sebagai calon mahasiswa Universitas Khairun.

Penetapan UKT dan IPI

Pengumuman penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI) dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2023 melalui akun masing masing peserta pada laman UKT Unkhair.

Penetapan UKT dan IPI calon mahasiswa Fakultas Kedokteran diumumkan setelah dinyatakan lulus pemeriksaan kesehatan. Informasi UKT dan IPI dapat dibaca di sini.

Pembayaran biaya UKT dan IPI melalui Bank dilaksanakan pada tanggal 6-25 Agustus 2023 dan dapat dilakukan berdasarkan e-billing yang telah diperoleh melalui laman UKT Unkhair dari akun masing-masing peserta.

Peserta yang dinyatakan lulus dan tidak memenuhi ketentuan di atas dianggap mengundurkan diri.

 Informasi Lainnya

Hal-hal lain yang belum diatur dalam lampiran surat keputusan universitas terkait dengan syarat penerimaan, ketentuan, prosedur dan jadwal registrasi (daftar ulang) peserta lulusan seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tahun 2023, akan diatur kemudian.

Untuk kejelasan lampiran surat keputusan ini, teman-teman calon mahasiswa baru dapat menghubungi kontak untuk kejelasan informasi. kontak (telpon dilayani pada hari kerja: Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 WIT).

Faujia Ade Juma (Registrasi/Daftar Ulang: 085256352928) Rahmasari A. Tamanyira (Tim Kesehatan: 085256288841) Nursam Abdullah (Tim Kesehatan: 082191334317) Muhammad Yasir, S.T (TIK: 081336347698)

Sumber: unkhair.ac.id
Editor: Susi H Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama