Dies Natalis Ke-59, Unkhair Akan Gelar Berbagai Kegiatan

Pemukulan Tifa sebagai penanda Dies Natalis Ke-59 Unkhair resmi digelar (18/7/2023) Foto: Unkhair.ac.id

LPM Aspirasi -- Universitas Khairun (Unkhair) Ternate merayakan dies natalis ke-59 dengan mengusung tema “Bersinergi Membangun Negri”. Pembukaan kegiatan itu berlangsung  pada Selasa (18/7/2023) di Gedung Rektorat, Kampus II Gambesi, Ternate Selatan.

M. Ridha Ajam, Rektor Unkhair Ternate membuka secara resmi peluncuran rangkaian kegiatan itu.  Di hadiri pula peserta dari delapan fakultas dan berbagai unit serta lembaga dilingkungan Universitas Khairun.

Irawan Abdulkadir, Ketua panitia penyelenggaraan Dies Natalis Unkhair ke 59, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Terutama yang telah membantu mempersiapkan berbagai kebutuhan sehingga acara pada hari ini dapat terselenggara dengan baik. 

“Kepada Rektor beserta para pimpinan kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya baik secara materil maupun moril sehingga kami bersama panitia lainnya dapat menyelenggarakan kegiatan ini sampai pada tanggal 15 Agustus 2023 nanti,” ungkapnya saat beri sambutan.

Irwan bilang, pada dies natalis kali ini, Unkhair akan menggelar berbagai kegiatan. Seperti bakti sosial dan donor darah, workshop penulisan karya ilmiah, lomba kebersihan antar fakultas, seminar nasional, lomba kesenian, lomba olahraga, mancing mania, jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis, penghargaan insan berprestasi Unkhair dan acara puncak dies natalis unkhair ke 59 yang akan digelar pada bulan agustus 2023.

Sementara itu, M. Ridha Ajam, Rektor Universitas Khairun meminta semua pihak untuk dapat berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan dies natalis Universitas Khairun ke 59. 

“Berbagai kegiatan akan diselenggarakan, oleh sebab itu diharapkan fakultas dan lembaga serta unit dapat berpartisipasi dalam berbagai lomba terutama lomba kebersihan antar Fakultas maupun Unit atau lembaga,” terang rektor saat membuka acara.

Kepada mahasiswa, M Ridha Ajam, berharap agar dapat berpartisipasi dalam seminar nasional untuk mengenalkan lebih jauh lagi tentang Universitas khairun ke seluruh pelosok negeri ini.

Di akhir sambutan, rektor bersama para wakil rektor, serta perwakilan Inspektorat Jenderal Kemenristek dikti bersama sama memukul tifa. Hal itu sebagai penanda kegiatan dies natalis ke 59 resmi digelar. 


Sumber: Kehumasan Unkhair

Editor: Yulinar Sapsuha

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama