Unkhair Ternate Gelar Wisuda, Rektor Sebut Bukti Kerja Keras Mahasiswa

Unkhair Ternate gelar wisuda periode III tahun 2021 di Aula Banau, pada Selasa [14/12/2021]. Foto: RRI


LPM Aspirasi – Sebanyak 683 mahasiswa Universitas Khairun [Unkhair] Ternate wisuda pada Selasa [14/12/2021] di Aula Banau, Kampus I, Kelurahan Akehuda, Kota Ternate, Maluku Utara.

Para wisudawan terdiri dari 8 fakultas, diantaranya Fakultas Hukum sebanyak 49 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 116, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 283, Fakultas Pertanian 42, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 30 mahasiswa.

Dari Fakultas Imu Budaya sebanyak 26 mahasiswa, Fakultas Teknik ada 88 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 4 mahasiswa, dan 45 mahasiswa dari Program Pascasarjana.

M. Ridha Ajam, Rektor Unkhair berkata, dari jumlah 683 mahasiswa yang wisuda, terdapat 29 mahasiswa program Strata Satu (S1) dan 9 mahasiswa Program Strata Dua (S2) yang lulus dengan predikat pujian dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.50.

"Sementara itu, lulusan terbaik pada periode wisuda kali ini, dengan bangga dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada wisudawan atas nama Jusman A. Sahmal dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP dengan IPK 3.98 dengan lama studi 3 tahun, 2 bulan," ucap Ridha Ajam dalam sambutannya.

Pelaksanaan wisuda hari ini, lanjut M. Ridha, merupakan hari yang sangat istimewa bagi para wisudawan dan keluarga wisudawan, karena dapat mengikuti prosesi penting dari pencapaian suatu jenjang akademik di perguruan tinggi.

M. Ridha juga ucapkan selamat kepada wisudawan tahun akademik 2020/2021 ini.

“Saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di kampus ini. Pencapaian saudara adalah bukti kerja keras dedikasi perjuangan tanpa mengenal lelah, yang tentu saja tidak terlepas dari motivasi, doa, dan dukungan dari banyak pihak yang terlibat dalam usaha keras tersebut, terutama para orang tua atau keluarga dan orang-orang tercinta,” tutur M. Ridha.

Walau dalam masa pandemi COVID-19, wisuda periode III tahun 2020/2021ini dilaksanakan secara tatap muka. Organ tua wali dan keluarga diizinkan mendampingi peserta wisudawan. Tentu acara ini digelar dengan protokol kesehatan.

Editor: Rabul Sawal


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama