LDK Babussalam Unkhair gelar Basic Islamic Studi Satu

Pembina LDK Babussalam saat memberikan sambutan. Foto: LPM Aspirasi/Yulinar Sapsuha.

LPM Aspirasi-- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Babussalam Universitas Khairun (Unkhair) gelar Basic Islamic Studi Satu gelombang kedua pada Minggu, (27/11/2022) di Gedung Rektorat, Kampus II Gambesi, Ternate Selatan.

Kegiatan yang bertajuk “Be A Great Muslim in 5.0 Era” ini dihadiri oleh calon anggota LDK Babussalam, dan pembina. Sampai saat ini LDK sudah merekrut sebanyak 150 calon anggota baru.

Faisal La Gaga, Ketua Panitia kegiatan mengatakan kampus merupakan tempat paling efektif untuk membina dan menghimpun penguatan pemuda Muslim yang baik dan bijaksana.

“Dari kampus hadir generasi-generasi tangguh yang akan menduduki posisi-posisi penting di masa depan Negeri. Karena kami menyadari pentingnya mahasiswa sebagai agen of change dan agen of control,” ujarnya.

Tujuan kegiatan, kata Faisal, pertama menghimpun, membina mahasiswa muslim Universitas Khairun. Ke dua, menanamkan nilai kepemimpinan, serta moralitas. Ke tiga, menjalani hubungan silaturahmi antara anggota LDK, juga menambah Akhlakul khorimah dalam diri peserta. 

“Ini sebagai bekal menjalani tugas Khalifah dimuka bumi,” tutur mahasiswa Fakultas Pertanian itu.

Sejalan dengan itu, Muhammad Ishak, Ketua Umum mengatakan seluruh pengurus dan anggota LDK harus mampu mengambil nilai-nilai yang diajarkan. Mereka juga harus mampu implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Lili Ishak, Pembina LDK Babussalam bilang, kegiatan seperti ini menjadi modal bagi siapapun yang turut andil dan berpartisipasi baik sebagai anggota maupun pengurus. Tentu semua anggota sudah pasti memperoleh atau mendapatkan pengetahuan yang relevan.

“Harapannya, LDK juga bisa menjadi media yang ikut serta berperan dalam meningkatkan kompetensi, bagi mahasiswa yang ada di kampus,” tutur Lili dalam sambutannya.


Reporter: Yulinar Sapsuha

Editor: Susi H. Bangsa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama