Mendikbudristek Lantik Dr. M Ridha Ajam Sebagai Rektor Unkhair

Rektor Unkhair, Dr. M Ridha Ajam

LPM Aspirasi - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim melantik Dr. M. Ridha Ajam sebagai  Rektor Universitas Khairun (Unkhair) periode 2021-2025.

Pelantikan berlangsung pada, Selasa (24/8/2021) secara daring dari Aula Nuku Unkhair dan dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penobatan sekaligus serah terima jabatan ini berdasarkan pada surat pemberitahuan dari Kemendikbudristek Nomor 55612/MPK.A/RHS/KP.07.00/2021. 

“Saya meminta kepada semua jajaran, agar dapat meningkatkan kinerja, menguatkan kolaborasi dalam menghadirkan layanan yang terbaik dalam dunia pendidikan, riset dan teknologi,” kata Nadiem dalam kesempatan itu.

Dia berharap, agar setiap kinerja perguruan tinggi selalu merujuk pada Kemendikbudristek dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Terutama juga soal komunikasi yang terbuka untuk mendorong semangat kolaborasi dan inovasi.

"Saya berharap saudara akan menjadi duta belajar kampus merdeka yang akan memberikan  kesempatan bagi para mahasiswa untuk berinovasi, pastikan bahwa perguruan tinggi yang saudara pimpin menghasilkan para calon professional yang cerdas berkarakter,” terang Nadiem 

Rektor Unkhair, M Ridha Ajam, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi kepada semua pihak yang selama ini  memberikan perhatiannya kepada proses pemilihan rektor sampai pada pelantikan.

Dia berkata akan melaksanakan tugas sebagai rektor yang kini diembannya terutama dalam menerapkan merdeka belajar kampus merdeka.

“Kita akan menggandeng pemerintah dan industri untuk menjalankan merdeka belajar kampus merdeka,” kata Ridha.


Reporter: Nurdafni K. Hamisi
Editor: Susi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama